Pesan Kyai Untuk Santri (Ky. Dr. Imam Mudofir, S.Pd. M.Pd.)

اسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Jum’at, 8 Februari 2019,

Sambutan Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda dalam acara pembagian raport semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 yang dihadiri oleh wali santriwan/santriwati madrasah pondok pesantren Miftahul Huda. Acara ini dijadikan salah satu bentuk dakwah kyai untuk memberikan motivasi kepada santri untuk sabar, ikhtiar dalam menuntut ilmu.

“prestasi tidak ditentukan pada sebuah nilai semata” Ujar beliau.
dijelaskan juga karena akhlak, adab, ta’dim seorang santri terhadap kyai dan keluarga kyailah yang akan memberi penilaian terbaik dari seorang santri.

“Seorang kyai selalu memilihkan yang terbaik untuk santrinya baik dalam hal pekerjaan, masa depan, bahkan dalam memutuskan kelanjutan hidup seorang santri. Maka petunjuk dan saran seorang kyai dalam menentukan masa depan sangat penting adanya.” Ujar beliau. Hal ini yang perlu kita tekankan pada diri kita akan pentingnya ta’dim.

“Sendiko Dawuh Yai” Sebuah kalimat simpel namun sangat bermakna dan memberikan akibat yang luar biasa. Kalimat yang berarti “Siap Laksanakan” namun berfilosofi lebih mendalam lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *